Terjemahan / Alih Bahasa / Translate

Terjemahan / Alih Bahasa / Translate
Khas untuk pengikut yang tidak fasih Bahasa Melayu

Pengikut

Isnin, 5 Julai 2010

Bintang Bolasepak yang mengucap syahadah


Sekadar info dan menyampaikan. Dari bolanews.com diketahui bahwa beberapa pemain kelab ternama Eropah menganut Islam sebagai pegangan hidupnya. Ada yang menganut Islam karena faktor keturunan kedua orang tuanya dan ada juga yang menganut Islam karena hidayah-Nya (saudara baru atau mualaf). Diantara pemain-pemain ternama yang beragama Islam diantaranya adalah Nicholas Anelka (Chelsea). Dia memeluk Islam lebih kurang dua tahun yang lalu dan mengganti namanya menjadi Abdul Salam Bilal.
Kini Nicholas Anelka menjadi pemain Kebangsaan Perancis di Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Dan sayangnya hasil pertandingan terakhir (18 Jun 2010) tidak memuaskan karena Perancis dikalahkan Mexico, 0-2. Dia dikritik habis-habisan di akhbar Perancis karena kononnya tidak bersemangat dalam pertandingan melawan Mexico.

Seperti Anelka, bintang Perancis Franck Ribery yang kini bermain di Bayern Munich juga saudara baru. Dia mulai mendalami Islam saat memperkuat kelab Turki Galatasaray beberapa tahun lalu. Ia kemudian masuk Islam setelah menikahi seorang gadis Perancis keturunan Maghribi. Sebagai seorang muslim, dia selalu menadahkan tangan ke langit sebelum bermula sebuah pertandingan.



Begitupun Zlatan Ibrahimovic, bintang paling bersinar di Seri A Italia ini memang lahir dari keluarga muslim. Dia lahir dan besar di Malmo, kota terbesar ke tiga di Swedia, dan tempat komuniti muslim paling besar di negeri itu. Ibrahim adalah imigran di Sweden dari ayah yang asli Bosnia dan Ibu keturunan Krotia.

Yang paling tidak disangka adalah RVP. Robin van Persie, pemain asal Belanda yang kini menjadi ayam tambatan Arsenal. Dia diketahui beralih memeluk Islam sekitar dua tahun lalu mengikuti kepercayaan isterinya yang keturunan Maghribi.

Selain yang telah disebutkan diatas, ternyata banyak pemain bolasepak muslim di eropah dan banyak yang sudah tak asing lagi di telinga kita seperti :

Zinedine Yazid Zidane
Kolo & Yaya Toure (Manchester City & Barcelona)
Mohammed "Momo" Sissoko (Liverpool)
Ahmed Mido Hossam (Boro)
Hossam Ghaly (Totteham Hotspurs)
Hamit & Halil Antiltop (Bayern Muenchen & Shalke 04)
Frederik Kanoute (Sevilla)
Mahamaddou Diarra (Real Madrid)
Eric Abidal (Barcelona)
Nuri Sahin (Feyenoord Rotterdam)
Sulley Ali Muntari (Pompey)
Hassan "Brazzo" Salihamidzic (Juventus)
Khalid Boulahrouz (Sevilla)
Salomon Kalou (Chelsea)
El-Hadji Diouf (Bolton)
Diomanssy Kamara (Fulham)
Mohammed Kallon (Al-Ittihad ext. Inter & Monaco)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

 
HACKED BY YOUR FUCKING LASER
BANGSAT-BANGSAT MALAYSIA, KALIAN MEMANG
GENERASI YANG BERMASALAH PRESTASI NOL
TAPI KESOMBONGAN LUAR BIASA
ULAH SUPORTER KALIAN YANG MAIN LASER
ADALAH CERMIN DARI SIFAT KALIAN YANG MEMALUKAN
BLOG INI DI HACK OLEH LASER HIJAU KALIAN YANG MENGGANGGU PEMAIN INDONESIA
FUCK YOU UP!!! son of a bitch