Terjemahan / Alih Bahasa / Translate

Terjemahan / Alih Bahasa / Translate
Khas untuk pengikut yang tidak fasih Bahasa Melayu

Pengikut

Khamis, 17 September 2009

Misteri Plenet Bunuh Diri Dijumpai Astronomi



Foto plenet yang merapati mataharinya akan musnah menjadi malapetaka dahsyat

Sejumlah astronomi menemukan fenomena yang nampaknya merupakan aksi bunuh diri planet karena berada sangat hampir dengan bintangnya dan menimbulkan gelombang dahsyat.

Planet tersebut adalah WASP-18b yang telah berjuta tahun hidup dan ditemukan oleh Coel Hellier, seorang profesor astrofisik di Keele University di England. Hellier menyampaikan laporannya pada jurnal ilmiah The Nature, Khamis (27/8/2009). ”Dengan menciptakan gelombang itu, dia (plenet)menghancurkan dirinya sendiri,” ujar Hellier.

Bintang planet tersebut adalah WASP-18. Planet itu mengelilingi bintang dalam jarak sekitar 325 tahun cahaya dari Bumi (satu tahun cahaya sekitar 9,3 trilion kilometer). Itu berarti kedudukannya berada di kawasan jiran tetangga galaksi kita.

Jarak planet tersebut dengan bintangnya adalah sekitar 1/50 jarak Bumi dengan Matahari. Ukuran planet tersebut sekitar 10 kali ukuran Planet Zuhal. Gelombang antara planet tersebut dan bintangnya boleh dianalogikan dengan Bulan dan Bumi yang akan membentuk dua kali gelombang dahsyat. Setakat ini para astronomi telah menemukan lebih dari 370 planet di luar sistem Matahari. Namun, penemuan planet bunuh diri amat jarang terjadi. Apakah itu tanda-tanda Kiamat sudah DEKAT?

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

 
HACKED BY YOUR FUCKING LASER
BANGSAT-BANGSAT MALAYSIA, KALIAN MEMANG
GENERASI YANG BERMASALAH PRESTASI NOL
TAPI KESOMBONGAN LUAR BIASA
ULAH SUPORTER KALIAN YANG MAIN LASER
ADALAH CERMIN DARI SIFAT KALIAN YANG MEMALUKAN
BLOG INI DI HACK OLEH LASER HIJAU KALIAN YANG MENGGANGGU PEMAIN INDONESIA
FUCK YOU UP!!! son of a bitch